GERAKAN MENDUKUNG PEMBERIAN ASI

GERAKAN MENDUKUNG PEMBERIAN ASI

Resep Puree Jagung Manis-Wortel



Assalamu’alaikum Bunda, seperti biasa Blog Balita Sehat akan berbagi resep mp asi pilihan yang InsyaAllah akan disukai oleh si kecil. Kali ini kami memilih puree jagung manis dengan kombinasi wortel yang warnanya dapat membuat bayi semangat makan. Jagung manis mengandung banyak nutrisi di antaranya, karbohidrat, lemak, protein, vitamin B1, vitamin B2, fosfor, kalsium, dan serat. 

Dengan kandungan gizi tersebut, jagung dapat membentuk otot dan tulang, mencegah sembelit pada bayi, dan mengobati diare. Sementara itu, wortel mengandung betakaroten zat antioksidan agar tubuh terhindar dari penyakit.

Berikut ini langkah demi langkah cara pembuatan resep Puree jagung manis wortel, yang merupakan salah satu hidangan makanan mpasi pertama yang berguna bagi kesehatan dan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi berumur  6 bulan keatas.
Bahan-bahan:
  • 50 gram jagung manis
  • 50 gram wortel kupas, potong dadu
  • 50 ml air matang atau asi
Cara Membuat:
·         Jagung manis dipipil lalu dikukus atau direbus
·         Wortel dikupas kulitnya, dipotong dadu lalu dikukus
·         Campur jagung manis dan wortel, tambahkan air secukupnya lalu haluskan dengan blender. Bila kurang halus dapat disaring terlebih dahulu menggunakan saringan kawat bersih.
·         Tambahkan asi atau air untuk tingkat kekentalan yang dibutuhkan. Hidangkan

Sebagai catatan, pilih jagung manis yang berwarna kuning keemasan dan segar. Untuk wortel bisa dipilih jenis wortel impor yang warna oranyenya lebih pekat dibanding wortel lokal. Nilai takaran bahan yang kami sarankan diatas adalah untuk kebutuhan 2 porsi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi bayi Anda.

0 Response to "Resep Puree Jagung Manis-Wortel"

Posting Komentar

MANFAAT ASI BAGI BAYI

MANFAAT ASI BAGI BAYI